Pages

Aug 27, 2012

Resepsi Sederhana

Assalamualaikum....

Resepsi???
Belummm....
Ini aku mau repost twitnya @tweetnikah dengan hastag  yang di share jam 8.00 PM tadi *bener gak nih waktunya? pokoknya jam 8 malam deh :p heheheee...

Ok! lets begin! ;)


  • 1. Hampir semua orang mendamba  yg berkesan & dapat dikenang hingga akhir hayat kelak
  • 2. Tapi banyak yg terjebak dlm  yg berlebih2an, kadang memaksakan diri diluar kemampuan hingga menumpuk hutang
  • 3.   itu disuruh oleh Nabi. Adakanlah walimah mesti hanya menyembelih seekor kambing. (Muttafaqun'alaih)
  • 4. Pernikahan Nabi dgn Shafiyah,  hanya dengan menghidangkan korma kering & minyak samin kepada tamu.
  • 5. Tujuan sebenarnya dari  adalah untuk memberi kabar berita bahagia kepada sanak keluarga bahwa kita menikah
  • 6. Juga menghindarkan fitnah dari orang yg tidak tahu kita telah menikah kalau dibuatkan acara  
  • 7. Nah, makin lama,  berubah... Dari yg dulunya hanya sederhana, kini telah dihelat besar2an melebihi kemampuan
  • 8. Kita sepakat dulu ya, kalau mampu, tak salah gelar  mewah. Jadi cela jika tak mampu tapi memaksakan diri
  • 9. Ada yg memaksakan diri tetap menghelat  mewah, besar2an tanpa ukur keuangan diri dan keluarga
  • 10. Tujuan awal berubah sudah. Kalau ingin memberi tahu tetangga dan keluarg, kenapa kerabat jauh diundang serta?
  • 11. Diundang hanya orang berada. Kerabat miskin tiada diundang serta. Padahal telah jelas Nabi bersabda :
  • 12. Seburuk-burk makanan adalah  yg hanya undang orang kaya, sedangkan orang miskin tidak diundang (HR Bukhari-Muslim)
  • 13. Lalu, bagaimana tips biar  tetap berkesan tanpa haru keluar uang yg sangat banyak?
  • 14. Undanglah lingkaran terdekat saja. Sering 'kan yg hadir di  itu orang2 yg asing dgn pengantin?
  • 15. Kartu undangan & souvenir jg salah satu faktor membengkaknya budget . Bisa dihemat di situ.
  • 16. Setelah ijab qabul, makan2 tetangga & keluarga di rumah, itu sudah dianggap . Undang juga anak yatim
  • 17. Baju nikah juga bisa disewa aja, nggak wajib beli. Toh hanya sekali pakai. Kita bisa tetap resepsi :)
  • 18. Bentar min.. Apa kata orang-orang kalau kita nikah hanya spt syukuran aja, bukan  mewah?
  • 19. Kita tuh suka mikirin apa kata orang. Kalau keluarga muda itu bangkrut abis resepsi, orang2 mau bantu apa?
  • 20. Itu kan cuma teori min.. | Nggak, ini yg saya lakukan dulu. (syukuran) ga nyampe 4jt-an
  • 21. Hahah, mimin rakyat jelata sih. Hmmm asal anda tau, dulu nikah sederhana. Tanpa  mewah
  • 22. Saya dulu di sms mas  pas dia mau nikah, doain ya, saya mau nikah, syukuran aja, ga pesta 
  • 23. Nah, kita mustinya  sederhana aja, trus dananya digunakan utk setelah nikah itu. Lebih dibutuhkan :)
  • 24. Bahkan jika kita orang mampu n kayapun, sebaiknya tidak usah terlalu berlebih2an. Sederhana aja
  • 25. Mungkin,  di Panti Asuhan akan lebih terasa sakral & berkesan seumur hidup drpd di gedung pesta
  • 26. Sekali lagi saya tegaskan, kalau kita orang yg kaya & berduit, tak dilarang gelar  mewah.
  • 27. Hanya saja kalau kita tiada berharta, jangan sampai berhutang hanya karna takut pandangan orang
  • 28. Kalaulah  mewah itu dianjurkan Nabi, tentulah Beliau & para Sahabat mencontohkan. Nyatanya tidak
  • 29. Bagaimana kalau kita ingin  sederhana tapi keluarga besar minta megah2an? Gampang. Minta mrk yg biayai
  • 30. Yg penting jangan sampai keluarga muda anda langsung tiarap karena hutang yg timbul akibat  :D
  • 31. Jadi ingat dulu  (syukuran) kami bahkan tanpa pelaminan. Kami berdua duduk di lantai. Tamu2 bengong :))
  • 32. Isteri saya bungsu dari 9 bersaudara. Kakak2nya nangis maksa dibikin  mewah. Kami keukeuh dg prinsip
  • 33. Kakak2 n Ortunya udah mau patungan utk  kami, tapi kami tolak dg halus. Itu 7 tahun yg lalu

Yap! itu dia share dari @tweetnikah tentang  :D
Mau diikuti? Boleh banget.... secara daripada make uang banyak-banyak dan dihabiskan dalam sehari, mending buat disimpan buat bikin rumah sendiri kan?!?! #eh :D
Yang penting itukan setelah nikah dan resepsi. Jalan masi panjaaaaanngggg.......

Dan orang sekarang kebanyakan buang-buang uang sampai ngutang.... hadeeehhh... 

Belum bisa komen banyak, secara belum ngejalanin gitu yaaa :D heheee...
Tapi insha Allah, cita-citanya emang pengen resepsi sederhana aja ^o^ wuhuuu
dan pada saat itu terjadi, aku akan posting gimana-gimana dan dengan siapanya soalnya cuma Allah yg tau :p hohooo... *akupun gak bisa menebak

Segitu dulu yaaaa

Wasalamualaikuumm... ^^

1 comment: